• perawatan muka

    andita skin care
  • grosir & eceran murah jeans

    toko azizah jeans

    toko azizah jeans

  • Translate

  • Kalender

    Januari 2009
    S S R K J S M
        Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Download anti virus free

  • Iklan

Kasus Korupsi Gubernur Bengkulu

AGUSRIN-AGUSRIN

JAKARTA – Kejaksaan Agung berencana kembali memeriksa gubernur aktif Bengkulu Agusrin M Najamuddin sebagai tersangka kasus dugaan korupsi bagi hasil Dinas Pendapatan Daerah Bengkulu 2006 sebesar Rp21,3 miliar.

Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus Marwan Effendy mengatakan, setiap pejabat daerah aktif yang akan diperiksa dalam kasus pidana, harus mendapatkan izin presiden. Untuk kasus gubernur Bengkulu, kata dia, izin dari presiden telah turun.

“Gubernur Bengkulu, izin dari presidennya adalah izin untuk meminta keterangan,” ujar Marwan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jalan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2008).

Sebelumnya, Agusrin akan diperiksa pada 11 November 2008, namun dia tidak dapat hadir karena menunaikan ibadah haji. “Setelah pulang haji, dia akan diperiksa tanggal 30 Desember mendatang,” kata Marwan.

Berdasarkan audit BPK diketahui telah terjadi penyimpangan penggunaan dana dari bagi hasil Dispenda, di antaranya terdapat 200 lembar cek perjalanan BRI masing-masing senilai Rp10 juta.

Dalam kasus ini, kejaksaan berhasil menyeret Kepala Dispenda Bengkulu Chairuddin yang sudah divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bengkulu karena terbukti telah melakukan tindak pidana korupsi.
(nov)

KESIMPULAN

Inalilahwainalilahhirojiun

Saya, sangat prihatin atas terjadinya kasus korupsi pajak bumi dan bangunan ( PBB ) dan bea peneriaan hak atas tanah dan bangunan, atau lebih dikenal dengan “dispenda gate” yang sangat merugikan negara sampai RP21,3 m.dari dulu bengkulu provinsi termiskin di indonisia bagian barat, dengan demikian mau sampai kapan bengkulu mau jadi provinsi yang miskin? cobala masyarakat bengkul berpikir dengan sistematis untuk memilih pemimpin, dimana sebentar lagi mau pemilu 2009, jangan gampang terpancing dengan namanya politik uang. cukuplah kasus ini menjadi pelajaran buat kita semua. pastikan pilih pemimpin yang pro terhadap rakyat dan mempunyai kualitas yang layak menjadi pemimpin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: