Mulai Minggu Ombak Perairan Enggano 2,5 Meter

Bengkulu, putra rafflesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Klimatologi KL II Pulau Baai, Bengkulu memperingatkan kemungkinan adanya gelombang besar dengan ketinggian maksimal 2,5 meter di wilayah perairan Pulau Enggano, 90 mil dari Kota Bengkulu.

Analis pada Stasiun Klimatologi KL II Pulau Baai, Bengkulu, Eliyah Ulfah, ketika dikonfirmasi di Bengkulu, Sabtu menjelaskan, gelombang yang membahayakan itu berpotensi terjadi dalam kurun 24 jam mulai Minggu (29/3) jam 07.00 WIB hingga Senin (30/3) jam 07.00 WIB.

Eliyah juga memperingatkan, kemungkinan adanya gelombang dengan ketinggian maksimal 2,5 meter di wilayah samudera hindia sebelah barat Bengkulu.

Sementara itu, ketinggian gelombang di wilayah perairan Bengkulu berkisar satu hingga dua meter atau masih lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal yaitu maksimal 1,7 meter.

Kondisi angin, menurut dia, di wilayah Samudera Hindia barat daya Bengkulu pada umumnya bertiup dari timur hingga barat daya dengan kecepatan berkisar 10-15 knot per jam.

Sementara di wilayah perairan Bengkulu, angin diperkirakan bertiup dari arah timur sampai barat daya dengan kecepatan antara 5-15 knot per jam.

Keadaan cuaca Bengkulu, menurut Eliyah, diperkirakan berawan berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dengan suhu udara berkisar 24-32 derajat celcius dan tingkat kelembaban udara 64-93 persen.

sumber : TVOne

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: