Prabowo Bidik Suara Petani Sawit

JAKARTA–MI: Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menaruh harapan besar kepada sekitar 10 juta petani sawit dalam pilpres mendatang. Hal itu dikatakan Prabowo di depan sejumlah pengurus Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) di Jakarta, Rabu (4/3).

“Saya tidak akan meminta pilihlah saya. Berfikirlah, mau keadilan, mau kesamaan hak, menjadi manusia terhormat. Pilihlah yang saudara yakin akan berbuat begitu. Nasib negara ini di tangan saudara karena 10 juta orang bisa menentukan siapa yang akan memimpin negeri ini,” kata Prabowo yang diangkat menjadi Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apkasindo).

Menurut Prabowo dengan anggota mencapai 10 juta orang, Apkasindo akan memberikan andil yang besar dalam penentuan siapa yang akan menjadi Presiden 2009. Karena jumlahnya yang sangat besar, Prabowo meminta jangan sampai ada yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Prabowo mengaku sangat menyayangkan jika sampai ada yang tidak menggunakan hak pilih. “Dalam lima tahun sekali, setiap warga negara memiliki hak pilih yang sama, satu suara, tak membedakan profesi, dan golongan. Sangat disayangkan kalau sampai tak gunakan hak pilih. Sekian juta anggota, nasib bangsa ditangan saudara-saudara,” papar Prabowo.

Ia menegaskan dirinya sebagai sosok yang tepat memimpin Indonesia dan menjanjikan Indonesia akan mampu bangkit menjadi negara besar dengan tingkat kesejahteraan yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk petani.

“Perhatian saya terhadap petani tidak hanya sekarang saja karena menjadi capres tetapi sejak umir saya 18 tahun, saya sudah menjadi anggota Bimas untuk petani,” tutur Prabowo yang juga Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Ketua Umum Apkasindo Sumail menegaskan angka 10 juta anggota Apkasindo bukan isapan jempol. Jumlah tersebut, ujar Sumail memang riil dan menguasai 2,8 juta hektare perkebunan kelapa sawit rakyat. “Memang anggota kita sekitar 3,5 juta kepala keluarga tetapi kalau dihitung yang bekerja dan terkait sampai 10 juta orang,” tutur Sumail. (Fud/OL-06)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. numpang bacau,,
    ndalaki info manna
    hihhihi
    lam kenal ajau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: