Gila…Polisi Dirampok!

Anggota Kepolisian Sektor Perak, Jombang, Jawa Timur (Jatim),  Aiptu Samsul Huda dirampok, uang tunai Rp 200 juta yang baru diambil dari BRI Jombang pun melayang, sementara Samsul selamat meski ditembak dua kali.

Perampokan tersebut terjadi di Jalan Adityawarman Jombang, Jumat (1/5). Saat itu, Samsul Huda dalam perjalanan dari mengambil uang di BRI. Sekitar satu kilometer dari bank, tiba-tiba ban kiri belakang mobil Toyota Innova yang dikendarainya pecah. Samsul keluar mobil untuk melihat kondisi ban. Pada waktu bersamaan, dua orang dengan mengendarai sepeda motor menghampiri dan menodongkan pistol kepadanya. Diduga pelaku telah membuntuti Samsul sejak keluar dari bank.

Setelah ditodong, Samsul disuruh menyerahkan tas berisi uang yang ada di dalam mobilnya. Namun, ia ngotot tidak ingin menyerahkan tas berisi uang miliknya sehingga sempat terjadi aksi tarik-menarik antara korban dan pelaku.

Salah satu pelaku melepaskan tembakan ke arah Samsul sebanyak dua kali, tetapi Samsul bisa mengelak meski sempat terserempet peluru di bagian celananya sehingga sobek.

Polisi dari Polres Jombang dan Polsek Kota langsung melakukan olah TKP dan memberi garis polisi mobil Kijang Innova yang masih berada di pinggir jalan dengan kondisi ban belakang kiri tampak gembos, akibat tancapan paku.

“Sampai saat ini, kami masih ingin mendalami kasus tersebut untuk diselidiki, termasuk memintai keterangan para saksi,” kata Kepala Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jombang, Ajun Komisaris Bobby Tambunan saat dikonfirmasi.

Dari lokasi kejadian, katanya, polisi menemukan sebuah proyektil tak jauh dari mobil Innova warna silver S 1700 Z milik Samsul Huda.

Petugas juga telah membawa Samsul Huda dan barang bukti berupa mobil ke Polres Jombang, guna pemeriksaan lebih lanjut. Adapun untuk melakukan pengejaran, polisi telah melakukan pemblokiran jalan di sejumlah titik rawan yang diduga sebagai pintu keluar pelaku dari Jombang. ant SURYA.CO.ID

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: