TIME 100: SBY Kalahkan Obama

Susilo Bambang Yudhoyono menjadi tokoh paling berpengaruh di dunia  diurutan ke 9 versi majalah Time, SBY mengungguli peringkat presiden AS Barack H Obama yang bertengger di posisi ke 20. (SuaraMedia News)Susilo Bambang Yudhoyono menjadi tokoh paling berpengaruh di dunia diurutan ke 9 versi majalah Time, SBY mengungguli peringkat presiden AS Barack H Obama yang bertengger di posisi ke 20. (SuaraMedia News)

Jakarta (SuaraMedia) – Majalah Time telah merilis 100 nama tokoh paling berpengaruh di dunia, yang dibagi melalui beberapa kategori.

Nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui berhasil masuk salah sebagai salah satu nominasi. Uniknya SBY mendapat nomor urut 9 dan berhasil melampaui ranking Presiden Amerika Serikat Barack H Obama yang hanya mampu bertengger diposisi 20.

Perlu diketahui, posisi pertama 100 nama tokoh paling berpengaruh di dunia versi Time berhasil direbut oleh Edward Kennedy dan disusul oleh Gordon Brown serta Christine Lagarde.

Ranking sembilan yang berhasil direbut Presiden SBY mengingatkan publik Indonesia pada angka keberuntungan pria asal Pacitan, Jawa Timur itu. Diketahui SBY dilahirkan pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1949.

Dari tanggal, bulan, dan tahun kelahiranya, SBY juga membuka SMS center dengan nomor 9949. Dan, jika deretan angka tersebut dijumlahkan maka akan menghasilkan angka 31, yaitu nomor urut Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif 2009.

Momentum Pemilu 2004 yang digelar pada 9 April juga disebut-sebut memiliki kaitan dengan kemenangan SBY dalam Pilpres lima tahun silam. Saat ini, SBY telah mempercayakan rumusan koalisi parpol kepada tim sembilan yang dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo. Lantas apakah rangking sembilan SBY di Majalah Time adalah sebuah kebetulan atau keberuntungan?(okz) SuaraMedia.Com

time100_landing_tout

COMPLETE LIST :

Leaders & Revolutionaries

Builders & Titans

Artists & Entertainers

Heroes & Icons

Scientists & Thinkers

Videos

Iklan

Satu Tanggapan

  1. maaf mas, sekedar mengingatkan! posisi 9 bukan berarti dia org berpengaruh ke-9 di dunia mengalahkan obama! ini hanya masalah urutan, bukan diurutkan berdasarkan tingkat keberpengaruhannya…

    jadi yg masuk 100 org paling berpengaruh yaa ada 100! dan tidak ada istilah ini juara1, 2 dst…

    lagian kan anda tahu sendiri bahwa beliau2 100 org ini dikategorikan lagi dalam 5 kategori…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: