Persahabatan yang Unik Babi Kecil dengan Kelinci Besar

Babi dan kelinci hampir tidak pernah terdengar menjalin persahabatan. Namun, sebagaimana yang diberitakan Daily Mail, Selasa (5/5) kedua makhluk ini berbagi hidup bersama di Peternakan Pennywell di Buckfastleigh, Devon, Inggris mulai dari bermain, makan hingga tidur.

pig-and-bunny1_682_792161a

Si babi kecil diberinama oleh pemiliknya William, sementara kelinci besar itu diberinama Charles. Bila mereka berdua bersama, persahabatan yang terjalin antarkedua hewan ini mengingatkan orang akan kisah Beatrix Potter.

pig-and-bunny2_682_792119a

Menurut si pemilik peternakan, kedua persahabatan ini terjalin sejak William, sang babi kecil dipindahkan bersebelahan dengan kandang Charles, si kelinci besar putih itu.  Apabila William keluar di pagi hari hal pertama yang dilakukannya adalah mendekati Charles dan mendekatkan moncongnya ke hidung Charles yang ukurannya dua kali lebih besar darinya sebagai tanda ucapan ‘hello’.

pig-and-bunny3_682_792175aKedua sahabat ini nyaris tidak bisa terpisahkan, bahkan tidurpun mereka bersama di kebun dan berbagi makanan yang sama di mangkuk.

Chris Murray, si pemilik peternakan yang kadangkala mempertunjukan persahabatan dua hewan ini kepada para pengunjung mengatakan, “Untuk menjaga agar William kecil tetap merasa senang, kami harus menempatkannya selalu berada di rumput. Ketika Charles keluar mencari hangatnya mentari, William berusaha mencarinya dan bermain-main bersamanya.”

Ditambahkan Chris bahwa William jauh lebih peduli dalam hal persahabatan mereka berdua ketimbang Charles. Meski begitu Charles cukup toleransi apabila makanannya diambil William.

Kelak ukuran tubuh William akan dua atau tiga kali lipat dari ukuran Charles. Persahabatan dua hewan ini diabadikan oleh Valerie Bickford-Beers yang bekerja di peternakan tersebut.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Dalam perbedaan, indah nian persahabatan itu…]
    jika hewan sja bisa… sejatinya manusia juga…
    Sehingga berkuranglah peperangan di dunia ini

    Salam,

    EKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: