Demo Anti-Malaysia Jangan Berlebihan

Ditulis sep10, 2009 oleh putra rafflesia

KUALA LUMPUR, Ketua Eminent Person Group (EPG/kelompok tokoh terkemuka) Try Sutrisno minta kepada warga Indonesia yang melakukan demonstrasi anti-Malaysia untuk tidak berlebihan seperti melakukan sweeping (penyisiran), membakar bendera, dan melempari kedutaan karena akan merusak citra Indonesia.

“Demo anti-Malaysia yang berlebihan akan merusak citra Indonesia sebagai orang Timur yang santun dan ramah,” kata Try Sutrisno seusai diterima oleh PM Malaysia Najib Tun Razak, di kantor PM Malaysia, Putrajaya, Rabu (9/9).

“Demokrasi dan keterbukaan bukan berarti dapat seenaknya saja melakukan demonstrasi dan menghujat negara lain dengan membakar benderanya, melempari kedutaan, dan melakukan sweeping. Justru hal ini semakin mencoreng citra Indonesia sebagai rakyat yang terkenal santun dan ramah,” katanya.

Mantan Wapres itu mengingatkan, Indonesia dan Malaysia adalah negara tetangga yang serumpun dan mempunyai cita-cita yang sama, yakni menciptakan masyarakat ASEAN. “Kita berharap ASEAN menjadi kawasan yang aman, nyaman, dan memberikan kesejahteraan bagi warganya. Apalagi, dalam pembukaan UUD 1945 disebutkan bahwa kemerdekaan Indonesia bertujuan untuk menciptakan perdamaian dunia,” tambahnya.

Try Sutrisno dan beberapa anggota EPG Indonesia lainnya, seperti Musni Umar, melakukan kunjungan dan pertemuan dengan mitranya, EPG Malaysia, yang dipimpin Musa Hitam di Kuala Lumpur, Rabu pagi. Namun, secara tiba-tiba PM Malaysia Najib Tun Razak berkenan menerima rombongan EPG Indonesia yang didampingi Dubes RI untuk Malaysia Da’i Bachtiar di kantor PM Putrajaya.

Sumber : Kompas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: