Kapolri Persilakan KPK Periksa Komjen SD

Ditulis sep10, 2009 oleh putra rafflesia

7

JAKARTA, Kapolri Bambang Hendarso Danuri mengatakan, pihaknya mempersilakan dan tidak akan menghalangi upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelidiki keterlibatan pejabat tinggi Polri berinisial SD yang diduga terlibat kasus Bank Century.

“Silakan saja kalau memang nanti ada. Silakan saja. Seharusnya tidak ada masalah,” kata Kapolri sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (10/9).

Menurutnya, rencana KPK memeriksa SD dan rencana Mabes Polri tidak perlu persetujuan dari Presiden Yudhoyono karena itu sifatnya hubungan antarlembaga.

Menurutnya, rencana Mabes Polri memanggil pimpinan KPK terkait kasus suap PT Masaro bukan menandakan adanya masalah dalam hubungan kedua lembaga.

“Hubungan kelembagaan tidak ada masalah. Apa yang dilakukan Polri didasari atas dasar laporan ke polisi dari mantan Ketua KPK, Antasari Azhar. Itulah yang ditindaklanjuti,” katanya.

Karena adanya laporan itu, lanjutnya, polisi harus melanjutkannya melalui proses penyidikan. Jika hal itu terpenuhi, kemudian pejabat terkait perlu dipanggil.

“Ini sudah dikoordinasikan dan nanti mudah-mudahan pada Jumat tidak akan ada masalah,” katanya.

Jumat (11/9), empat pimpinan KPK kembali dipanggil ke Mabes Polri setelah panggilan sebelumnya pada Selasa (8/9) tidak dipenuhi.

Sumber : Kompas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: